ON-CAMPUS REKRUTMEN PT. PHAROS

Pesatnya perkembangan dunia industry membuat kebutuhan akan SDM yang handal dan professional menjadi semakin penting. Dalam rangka memenuhi kebutuhan SDM dan tenaga kerja ini, PT. Mitra Insan Sejahtera yang merupakan bagian dari kelompok usaha PT. Pharos Indonesia dan sekaligus yang bertindak sebagai pusat rekrutmen dan seleksi bagi kebutuhan SDM di Pharos Group, mengadakan open recruitment di Universitas Sari Mutiara Indonesia. USM-Indonesia, melalui Pusat Pengembangan Karir (PPK) menyambut baik permohonan kerjasama ini dan melaksanakan on-campus recruitment bersama-sama dengan PT. Mitra Insan Sejahtera. Kegiatan recruitment ini juga difasilitasi oleh PPK USM-Indonesia sebagai unit di bawah wakil rector bidang kemahasiswaan dan alumni yang bertugas untuk mempersiapkan dan memfasilitasi para calon alumni dan alumni dalam memasuki dunia kerja.

Kegiatan ataupun ujian rekrutmen ini dinamakan “E-Zone” karena ujian ini secara khusus hanya diperuntukkan bagai mahasiswa S1 Farmasi yang akan lulus dari USM-Indonesia pada bulan Oktober ini. Kegiatan perekrutan ini hanya terdiri dari satu sesi yaitu written test ataupun ujian tulis yang akan berlangsung selama kurang lebih empat jam. Pada ujian tulis ini, ada 9 sub-test yang akan diberikan kepada mahasiswa dan mayoritas pertanyaan yang diajukan adalah menyangkut tentang kepribadian dan profesionalisme calon pekerja. Adapun soal-soal ujian tulis dipersiapkan oleh tim recruitment pusat yang berasal ari Jakarta. Prediksi vakan/ kebutuhan di Pharos Group adalah sekitar 300-400 orang dengan penempatan di seluruh kota di Indonesia sesuai cabang yang ada, denganposisi yang dibutuhkan yaitu asisten apoteker dan quality assurance staff/ quality control staff.

Oleh karena itu untuk memenuhi kebutuhan SDM di Pharos Group dan untuk memfasilitasi calon lulusan USM-Indonesia untuk memasuki dunia kerja, PPK mengadakan kegiatan “ON-CAMPUS RECRUITMENT UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA”di USM-Indonesia pada hari Rabu 06 September 2017 pukul 09.00 s/d selesai.

 

Maksud dan Tujuan Kegiatan

Adapun tujuan dari kegiatan rekrutmen ini adalah untuk memfasilitasi mahasiswa/i calon lulusan USM-Indonesia untuk direkrut secara langsung oleh user/industry dan untuk membangun mitra dan kerjasama dengan PT. Pharos Indonesia sebagai industri yang bergerak di berbagai bidang secara khusus dalam bidang kesehatan

Nama dan Jenis Kegiatan

Kegiatan ini adalah On-Campus Recruitment Pt. Pharos Group Universitas Sari Mutiara Indonesia

Waktu dan tempat Pelaksanaan.

Adapun waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan ini adalah :

Tanggal : Rabu, 06 September  2017

Tempat : Gedung D lantai 2 Universitas Sari Mutiara Indonesia.

Peserta Kegiatan

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa tingkat 4 S1 Farmasi sebanyak 101 orang dari sekitar 240 total mahasiswa.

SUSUNAN ACARA REKRUTMEN

  1. Kata Pembuka MC 
  2. Kata sambutan dari Kata sambutan dari ketua Pusat Pengembangan Karir USM-Indonesia: Ibu Dewi R. Bancin, SST., M.KM
  3. Kata Sambutan dari PT. Mitra Sejati (PT. Pharos Group): Bapak Zaperius Zega
  4. Kata sambutan dari Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan, Informasi, dan Alumni (membuka acara secara resmi): Bapak Karnisius Harefa, S.Kp., S.Pd, M.Biomed
  5. Ujian
  6. Penutup dan foto bersama

 

Demikianlah laporan kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat kepada calon lulusan USM-Indonesia dalam memasuki dunia kerja.

 

Bagikan ke Sosial Media